Halaman

Praktikum Perancangan Web dan Internet (PWI) #2

Diposting oleh Unknown on Kamis, 03 Oktober 2013

Pada posting kedua tentang PWI saya akan membahas tentang kegiatan praktikum di lab .
di pertama masuk di lab suasana antusias mahasiswa yang mau belajar belajar PWI sangat semangat sekali , saking semangatnya kelas praktikum mendadak penuh di karenakan mereka yang tidak berada di kelas seharusnya memaksa ikut pada jam tersebut , akhirnya kakak asisten melakukan pengecekan pada jadwal masing - masing mahasiswa keputusannya yang bukan kelas asli PWI05 di suruh keluar .

Setelah itu masuk materi dengan pengenalan aplikasi apa saja yang di gunakan serta kesepakatan memakai aplikasi yang up to date (terbaru) atau yang versi lama . aplikasi yang di gunakan yaitu XAMPP . apa itu xampp ?


Xampp adalah aplikasi yang menggabungkan tiga aplikasi bahkan lebih ke dalam satu paket aplikasi yang di paketkan meliputi Apache, MySQL,PHP,FileZilla,Mercury dengan aplikasi ini kita di mudahkan ,karena dapat mengkonfigurasi ketiga aplikasi secara sekaligus dan otomatis.



Teknologi yang digunakan dalam mata kuliah ini:
- Sistem Operasi: Windows, Linux, Mac.
- Server web: Apache
- Database server: MySQL
- Mail server: Mercury
- File server: Filezilla
- Desain HTML, CSS
- Client Side Scripting: JS, JQuery
- Server Side Scripting: PHP
- Distribusi data: XML
- Teknologi ATM: AJAX
- Syarat Dasar:
Algoritma, Pemrograman Web Dasar,
Pemrograman Terstruktur, Pemrograman Berorientasi Objek


selain materi di atas kita juga akan di kenalkan dengan bermacam- macam CMS . CMS adalah content management system , dengan cms kita akan di mudahkan dalam perancangan web tanpa harus dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis ,tanpa harus memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman web.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search