Halaman

Membaca Partisi EXT2 EXT3 EXT4 di Windows

Diposting oleh Unknown on Senin, 11 Juni 2012

Jika anda menggunakan Windows 7 dan menginginkan dual-boot Ubuntu , tentu anda ingin bisa membaca file-file di Ubuntu dari operasi sistem Windows .

Ada beberapa cara untuk mengakses file sistem EXT3/EXT4 dari windows, tiga di antaranya adalah: Ext2fsd, Ext2IFS, and DiskInternal Linux Reader. Ext2IFS gagal memount partisi EXT4 karena Ext2IFS hanya supports inode size 128. DiskInternal Linux Reader kelihatannya hanya mencoba men-scan harddisk saja.kali ini saya akan mencoba menggunakan Ext2fsd langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Download softwarenya dulu di  SINI
  2. Klik kanan file yang di download tadi dan klik Properties. Seting compatibility mode ke “Windows Vista Service Pack 2″ dan jalankan “Run as administrator”.
  3. Jalankan installer ext2fsd. Selama instalasi, saya sarankan Anda hapus centang pada "enable write access" fitur untuk melindungi terhadap kehilangan data di partisi Linux.
  4. Restart windows anda.
  5. Jalankan  Ext2 Volume Manager dari Start Menu.

Menjalankan Extd2fsd

Dalam pengujian saya, kesalahan itu ditampilkan setelah menginstal Ext2Fsd tetapi aplikasi masih bekerja. Setelah instalasi, restart komputer Anda (ini mungkin tidak diperlukan jika ada tidak ada kesalahan ketika menginstal Ext2Fsd) dan terbuka Volume Manager Ext2 dari menu:
 
Di sini, Anda dapat menetapkan / mengubah drive letter untuk EXT4/3/2 Anda, partisi mount . Jika Anda ingin mengaktifkan dukungan untuk menulis sebuah filesystem EXT4, pilih "Manajemen Ext2", hapus centang pada "Mount volume in readonly mode" box  dan kemudian klik Apply:

 Anda juga bisa memasangpasang di startup (jangan menggunakan ini untuk drive USB dan semacamnya).

Ext2Fsd adalah cara yang bagus untuk mengakses ext4, ext3 atau partisi EXT2 dari Windows, tapi tidak sempurna ,dapat terjadi data korupt (berjalan mulus saat saya tes) jadi resiko terjadi di anda , tergantung bagaimana penggunaanya!

{ 2 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

kalau gak salah ext32 itu partisi kepunyaan linux yach sobat???

Blogger mengatakan...

Are you trying to make cash from your websites by using popunder advertisments?
If so, have you tried using PopAds?

Posting Komentar

Search