Halaman

Dampak Penggunaan Autoliker dan Solusinya

Diposting oleh Unknown on Senin, 04 Juni 2012

No instant like
Sekarang facebook sudah menjamur di masyarakat khususnya para remaja,apa yg kita dapat di jejaring sosial warna biru ini pastilah hanya menulis status,komen,upload foto,nongkrong di grup, dan pastilah statusmu di like orang, para facebooker akhir-akhir ini semakin semangat dalam menulis status, di karenakan adanya aplikasi autoliker dari para master programming database web, dengan aplikasi ini dalam hitungan menit status akan di banjiri ratusan bahkan ribuan jempol , sebenarnya hal tersebut secara langsung menimbulkan efek yang tidak di dasari oleh penggunanya autolike dapat menyebabkan facebooker antara lain:
  1. status yang kita buat banyak yang nge like ,ini merupakan tujuan utama penggunaan autoliker.
  2. status yang kita buat bisa hilang dari kronologi , lho kok bisa ? karena yang ngelike status kita bukan teman dari FB kita, pihak dari FB menganggap ini perbuatan ilegal.
  3. like dari javascript atau manual dengan like all status banyak yang di blokir oleh pihak FB.
  4. ada status atau pemberitahuan orang lain yang kita tidak kenal terpampang di kronologi kita, biasanya itu sang developernya autolikernya tersebut yang ingin dirinya terkenal.
  5. Terkadang kalau usil sang developper autoliker mengupdate status dengan akses token kita tanpa sepengetahuan dan itu sangat membuat kesal.
  6. secara tidak sengaja kita nge like status atau gambar yang tidak senonoh, ini di karenakan token id kita sudah di daftarkan di mesin apliaksi tersebut untuk di paksa nge like status member yang juga telah terdaftar di aplikasi tersebut.
Lalu bagaimana solusinya jika hal tersebut di atas terjadi pada akun kita? Solusi yang dapat kita lakukan saat ada masalah tersebut di atas, diantaranya sebagai berikut:

  1. Untuk mengatasi permasalahan no 2 di atas, kamu harus mengembalikan tampilan FB mu dari Tampilan baru "TimeLine" ke tampilan Lama. Sehingga "Status" yang hilang akan muncul kembali.
  2. Untuk mengatasi permasalahan no 2 di atas, Kamu harus menjadikan teman semua orang yang telah menyukai / menge-like status anda. Sehingga orang-orang yang menyukai status anda menjadi teman anda dan Pihak FB pun tidak akan menghiden dan menghilangkan status anda yang sudah mendapat ribuan jempol tersebut karena itu di anggap legal.
  3. Apabila terjadi layanan like kamu diblokir, tunggu aja sampai masa pemblokirannya selesai. sehingga kamu dapat menggunakannya kembali. hehehe... biasanya sih dua hari.
  4. Apabila ada status asing menggunakan akun anda nampang dikronologi, sebaiknya kamu pindah menggunakan aplikasi autoliker yang lain yang lebih aman. Atau hapus saja aplikasi autoliker yang anda gunakan saat ini, dan ganti pasport akun anda.
  5. Solusi terakhir dan mungkin berat buat anda, yaitu berhenti menggunakan aplikasi autoliker. Buat status yang wajar-wajar saja dengan jempol yang wajar-wajar saja.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan buat semua pengguna Aplikasi autoliker khususnya. Dan para pembaca pada umumnya sebagai pengalaman saja. Terimakasih Sebelum dan sesudahnya. Jika ada tambahan silahkan ditambahkan dikolom kometar. Jangan lupa tinggalkan Like di postingan ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search